4 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Membenci Anda

Cara elegan menghadapi orang yang membenci anda. Kebencian adalah suatu perasaan yang terjadi akibat seseorang mendapatkan suatu masalah atau hal yang tidak disukainya. Baik dari orang lain maupun benda mati.

Pernahkah anda mengalami hal semacam ini? Yaitu dimana anda tiba-tiba dibenci oleh teman anda, namun kebencian itu tidak ada sebab dan alasan yang pasti. Sedang anda sendiri juga tidak merasa melakukan kesalahan atau suatu hal yang membuatnya menjadi benci kepada anda. Dan anda pun juga masih bersikap seperti biasanya. Anda pun merasa bingung dan pastinya rasa ingin marah pun mencapai titik tertinggi.

Sebelum anda benar-benar mengeluarkan emosi dan amarah anda, sebaiknya anda berfikir terlebih dahulu apa yang akan anda dapat setelah anda marah. Daripada anda menyesal setelah marah-marah, lebih baik anda menghadapinya dengan cara yang elegan seperti dibawah ini:

4 Cara Elegan Menghadai Orang yang Membenci Anda

1. Bersikaplah seperti biasa dan beri dia senyuman

Ketika anda tahu dirinya membenci keberadaan anda. Cobalah untuk tetap tenang dan jangan mengeluarkan emosi anda. Berilah dia senyuman dan bersikaplah seperti biasanya dan anggaplah anda tidak tahu kalau dirinya membenci anda. Yang penting jangan sampai ada kata dendam dari dalam hati anda. Karena kedendaman akan memperpanjang masalah.

2. Tunjukkan ekspresi bahagia

Ekspresi bahagia yang anda tunjukkan untuk dirinya akan membuat ia merasa lebih menderita. Mengapa bisa? Karena dirinya bingung, anda yang dibenci malah merasa lebih bahagia daripada sebelum dibrnci oleh dirinya. Itulah yang membuatnya merasa menderita. Meski sebenarnya anda merasakan sakit hati, perih hati, dan sebagainya, cobalah untuk tetap tegar dan tunjukkan ekspresi bahagia yang untuk dirinya.

3. Tonjolkan kelebihan anda

Sebagian besar orang, ketika dibenci akan merasa lebih ciut dan cemberut dari biasanya. Namun, jika anda bisa menonjolkan kelebihan yang anda miliki, dan menunjukkan jika anda bisa lebih baik dan lebih bersinar dari sebelumnya, itu berarti anda sebenarnya lebih baik dari dirinya. Dirinya lah yang malah akan merasa menderita, cemberut, dan semakin ciut.

4. Perbaiki sesuatu dalam diri sendiri

Jika dirinya membenci anda, cobalah anda instropeksi diri anda sendiri, jangan langsung marah-marah. Mungkin saja anda memang memiliki kesalahan yang mungkin tidak disadari oleh anda. Cari tahu kesalahan yang anda miliki yang membuat dirinya menjadi benci kepada anda. Atau anda bisa bertanya langsung kepada orang yang membenci anda. Tanyakan apa salah anda, dan mengapa dirinya membenci anda. Itu lebih baik daripada anda harus menyimpan dendam. Anda bisa belajar lebih baik dari setiap kesalahan yang ada. 

Demikianlah 4 cara elegan menghadapi orang yang benci dengan kita. Dengan menggunakan cara tersebut, derajat anda akan lebih tinggi dan anda akan lebih dihormari oleh orang lain. Sebaliknya, jika anda menghadapinya dengan marah-marah, justru itu akan menjatuhkan harga diri dan martabat anda sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef