3 Permainan untuk Mengasah Kecerdasan Buah Hati

Permainan untuk mengasah kecerdasan buah hati. Sang buah hati adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi orangtua. Apalagi jika buah hatinya ternyata di masa depannya menjadi orang yang berguna bagi agama dan juga negara, pasti akan sangat senang sekali.

Agar sang buah hati bisa seperti yang anda impikan, tentunya buah hati anda harus memiliki kecerdasan yang cukup atau bahkan tinggi. Untuk membuat buah hati anda memiliki kecerdasan yang tinggi, tentunya anda harus melatihnya, mengatur pola hidupnya dengan baik, dan memberinya nutrisi yang lebih untuk perkembangannya.

Memberinya nutrisi memang sangat penting bagi sang buah hati untuk perkembangan kecerdasan otak. Namun melatihnya secara langsung juga penting. Anda bisa melatihnya dengan berbagai macam pelatihan seperti permainan yang bisa mengasah otaknya. Berikut ini tiga permainan untuk mengasah kecerdasan buah hati:
3 Permainan untuk Mengasah Kecerdasan Buah Hati

1. ABC dasar

Untuk mengasah kecerdasan otaknya, sang buah hati bisa anda latih untuk mengingat huruf. Anda bisa menggunakan permainan ABC dasar. Anda bisa menyanyikan lagu ABC dasar ini kapan saja dan dimana saja. Asah otak sang buah hati juga dengan diberi tebakan huruf, ketika dia berjalan lalu melihat huruf, tanyakan huruf apa yang ia lihat. Atau anda bisa memanfaatkan buku atau teknologi yang sudah maju ini. Anda bisa memperlihatkan huruf lalu tanyakan huruf apa yang dilihatnya. Itu semua bertujuan agar sang buah hati bisa hafal setiap huruf yang ada.

2. Tebak gambar

Anda juga bisa mengasah kecerdasannya dengan memberikan beberapa tebakan gambar setiap saat. Anda bisa memanfaatkan flash card atau gambar yang bisa dicetak sendiri. Anda bisa menggandakan masing-masing cetakan gambar tersebut. Mintalah si kecil untuk membalikkan dan temukan pasangan dari gambar tersebut. Dan juga tanyakan nama setiap gambar yang ia ambil untuk disatukan pasangannya. Permainan ini cukup sederhana namun sangat bermanfaat untuk menambah kecerdasan otak sang buah hati.

3. Tebak gerakan

Anda bisa menyiapkan kertas lalu isi dengan gerakan, misalkan bangun tidur, lari, makan, atau yang lainnya. Lalu mintalah si kecil untuk menirukannya. Dan juga anda bisa melakukan gerakan apa saja untuk mengasah kecerdasan si kecil, mintalah sikecil untuk menebak nama gerakan yang anda lakukan. Anda juga bisa mengajak si kecil lainnya lalu dijadikan kempetisi, siapa yang cepat, dialah yang menang. Selain seru, cara ini sangat efektif untuk mengasah otak si kecil.

Demikianlah 3 permainan yang dapat mengasah kecerdasan anak. Sebagai orang tua anda patut memeberikan permainan berkualitas yang dapat membuat buah hati anda menjadi lebih cerdas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef