Diangggap Sumber Penyakit, 6 Makanan Ini Ternyata Menyehatkan

Makanan yang dianggap sebagai sumber penyakit ternyata menyehatkan. Pernahkah anda menyangka kalau makanan yang selama ini dianggap oleh kebanyakan orang sebagai makanan yang tidak menyehatkan dan merupakan sumber penyakit, itu ternyata menyehatkan tubuh? Anda pernah berpikir seperti itu? Mungkin anda hanya berpikir kalau itu tidak menyehatkan ya jangan dimakan. Bukankah begitu?

Ya, kebanyakn orang tidak akan memakan makanan yang dianggap sebagai sumber penyakit. Sebenarnya, tidak semua makanan yang dianggap sebagai sumber penyakit itu merugikan tubuh. Makanan itu belum tentu sesuai dengan anggapan banyak orang. Setelah diteliti kandungannya, bahkan beberapa makanan yang dianggap sumber penyakit bisa menyehatkan tubuh.

Makanan didalam kaleng, fermentasi, dan lainnya memang dianggap kurang menyehatkan, tapi ternyata bermanfaat untuk tubuh. Anda penasaran makanan apa sajakah itu? Berikut ini beberapa makanan yang dianggap sumber penyakit tapi menyehatkan tubuh:

Diangggap Sumber Penyakit, 6 Makanan Ini Ternyata Menyehatkan

1. Tiram

Tiram merupakan sumber magnesium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, banyak orang yang menganggap tiram sebagai olahan makanan yang tidak menyehatkan. Mereka akhirnya melupakan makanan ini sebagai daftar makanan menyehatkan yang dikonsumsi sehari-hari. Tiram kaya akan seng yang penting dalam proses produksi hormon testostosteron.

2. Sarden

Kebanyakan orang memang akan menghindar jika disuruh makan makanan yang berlemak, termasuk lemak yang ada pada ikan. Sehingga banyak yang melupakan lemak pada ikan sebagai menu makanan menyeatkan. Sarden ikan mengandung sumber lemak omega 3. Ukurannya yang kecil, sarden mengandung merkuri yang kecil. Sarden dalam kaleng bisa anda makan secara utuh.

3. Makanan fermentasi

Makanan fermentasi seperti acar, asinan, kubis, kimchi, kefir, dan makanan lainnya mengandung banyak bakteri yang menguntungkan bagi tubuh. dan usus. Sebab itu makanan fermentasi dinyatakan sebagai makanan yang sehat. Konsumsilah makanan fermentasi setiap harinya untuk membuat usus anda tetap sehat.

4. Telur

Kebanyakan orang menyangka bahwa kuning telur tidak baik untuk kesehatan karena mengandung kolesterol yang tidak baik untuk jantung. Sebenarnya tidak separah itu, kuning telur sebenarnya juga dibutuhkan oleh tubuh, bukan hanya putih telurnya saja. Kuning telur mengandung choline yang dibutuhkan oleh fungsi semua sel.

5. Kaldu tulang

Kaldu tulang merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak kolagen yang sangat bermanfaat untu kesehatan tubuh  terutama pada kulit. Kaldu sapi juga termasuk sumber mineral yang memiliki sifat menyembuhkan penyakit atau gangguan pada usus. Untuk itu jangan takut mengkonsumsi kaldu tulang. Karena kaldu tulang baik untuk pencernaan anda.

6. Hati sapi

Kandungan mineral seperti zat besi dan folat, dan nutrisi lainnya seperti vitamin B-12 yang terdapat pada hati sapi sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga saraf dan sel-sel sehat dalam tubuh. Anda yang merasakan cepat lelah dan lemas juga biasanya kekurangan asupan vitamin B-12. Untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi hati sapi.  

Demikianlah 6 makanan yang sering dianggap sebagai sumber penyakit, namun ternyata menyehatkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef