Cara Tangkal Penyakit Dimusim Peralihan

Saat ini kita dalam masa musim peralihan yaitu peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan. Pergantian musim dan suhu udara ini membuat tubuh rentan terkena penyakit terutama bagi anak-anak. Ya hal itu wajar karena tubuh belum bisa menyesuaiakan diri dengan perubahan musim tersebut.

Selain itu dimusim peralhian cuaca sering tak menentu, dipagi hari hari cuaca cerah atau bahkan panas, tiba-tiba disiang hari turun hujan. Hal ini juga yang menjadikan tubuh rentan terkena penyakit. Virus dan bakteripun dengan mudah menyerang siapa saja, terutama bagi orang yang daya tahan tubuhnya menurun.

Nah agar tubuh tidak mudah terserang penyakit, tentu kita harus memperkuat daya tahan tubuh kita. Bagaimana caranya yuk kita simak informasi dibawah ini.
Cara Tangkal Penyakit Dimusim Peralihan

Untuk memperkuat daya tahan tubuh, sebenarnya kita bisa melakukannya dengan cara yang sederhana yaitu tetap menerapkan hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan bergizi dan ditambah sayur-sayuran juga buah-buahan.

Makanan menjadi faktor terpenting dalam menjaga daya tahan tubuh kita. Dalam musim peralihan, sayuran dan buah-buahan menjadi makanan wajib yang harus dikonsumsi untuk memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu  memperbanyak air putih dan istiraha cukup. Aktivitas olah raga juga perlu diperhatikan.

Selain itu kita juga dituntut untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, atau mencuci tangan sebelum mengolah makanan, hal itu sangatlah penting.

Kunci untuk menangkal penyakit dimusim peralihan yaitu dengan menerapkan pola perilaku hidup bersih sehat dan menjaga lingkungan. Demikianlah cara menangkal penyakit dimusim hujan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef