5 Tanda Anda Belum Siap Untuk Menikah

Tanda anda belum siap menikah. Menikah adalah suatu moment sakral dimana seorang pria dan wanita diikat dalam satu janji untuk hidup semati. Pernikahan bukanlah perkara sembarangan, hal ini dikarenakan pernikahan dibutuhkan pertimbangan matang dan kesiapan mental juga materi yang benar-benar siap. 

Kesiapan tersebut sangatlah penting karena ketika sudah menikah, seseorang atau pasangan akan dihadapkan berabagi permasalahan kompleks yang belum pernah dialami sebelumnya. Banyak pernikahan yang berakhir dengan perceraian meskipun ada yang masih berumur jagung, hal ini dikarenakan pasangan belum memiliki kesiapan yang sempurna.

Nahh sahabat jika anda sudah mantap untuk menikah, tentu anda lihat dulu diri anda, sudahkah siap anda untu menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga. Untuk lebih mengetahui apakah anda sudah siap atau belum. Berikut kami berikan 5 tanda anda belum siap untuk menikah.
5 Tanda Anda Belum Siap Untuk Menikah

1. Masih ragu

Tanda pertama adalah keyakinan anda sendiri, jika memang anda masih ragu untuk menikah sebaiknya anda tunda dulu pernikahan anda jika anda tak mau pernikahan anda menjadi bencana di masa depan. Keraguan akan membuat anda dan pasangan sulit untuk bisa hidup bersama dan pastinya akan memunculkan  berbagai masalah kedepannya. Yakinkanlah terlebih dulu sebelum anda dan pasangan melangkah ke pernikahan.

2. Masih suka bermain

Jika anda masih belum bisa meninggalkan kesenangan anda seperti nongkrong bareng atau bermain bersama dengan teman-teman berarti anda belum siap untuk menikah. Ingat setelah menikah anda akan dibebankan berbagai tanggung jawab keluarga, disinilah anda harus focus pada keluarga dan harus bisa meninggalkan kesenangan anda. Hal ini bukan berarti anda dan teman-teman tak bisa bermain bersama, hanya saja anda harus mengurangi intensitas ngumpul bareng teman-teman anda.

3. Masih egois

Pernikahan adalah janji dimana anda dan pasangan untuk hidup bersama. Dalam hidup bersama tersebut anda dan pasangan harsu bisa saling menerma dan saling mengerti satu sama lain. Jika anda masoh terpaku dengan keinginan dan kebutuhan diri anda sendiri, bagaimana anda akan memberikan ruang untuk pasangan anda. Itu tandanya anda egosu dan belum bisa bersikap dewasa, dan anda belum siap untuk menikah.

4. Masih memiliki masa lalu yang belum terselesaikan

Jika anda masih memiliki masalalu yang belum terselesaikan tentunya anda jangan melangkah kepernikahan dulu. Sebagai contoh anda masih memiliki cinta dimasalalu yang belum anda selesaikan, tentu anda tak maukan jika ada orang lain masuk dalam kehidupan rumah tangga anda dan mengancam keharmonisan rumah tangga anda. Oleh sebab itu selesaikan terlebih dulum semua masalah anda sebelum anda menikah.

5. Memiliki rahasia

Jika anda sudah benar-benar ingin berumah tangga, pastikan anda tak memiliki rahasia apapun, meskipun rahasia kecil akan menjadi persoalan besar dalam kehidupan rumah tangga. Anda dan pasangan harus saling terbuka satu sama lain.

Demikianlah 5 tanda anda belum siap untuk menikah. Jika anda masih memiliki tanda-tanda diatas, lebih baik anda tunda terlebih dulu rencana anda untuk menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef