5 Alasan Pria Menikah Tua

Alasan pria menikah tua. Pernahah anda menjumpai teman atau saudara pria anda masih saja lajang dan belum memiliki pasangan sampai sekarang? Padahal usianya sudah tidak muda lagi. Apa yang anda pikirkan jika anda mengetahui semacam itu? Apakah anda berpikir jika dirinya tidak laku?

Setiap orang berhak mengatur dirinya sendiri dan memilih waktu yang tepat kapan dirinya akan menikah. Memang ada beberapa pria yang memilih untuk menikah tua daripada menikah muda. Mereka memilih pilihannya itu bukan berarti tanpa alasan. Belum tentu dirinya memilih menikah tua karena sebab tidak laku. Bisa saja dirinya memiliki alasan lain yang terbaik untuk dirinya.

Ketika pria memilih menikah tua. Orang pasti akan mengira dirinya tidak laku atau masih bersifat kekanak-kanakan. Sehingga orang disekelilingpun ikut memberikan kode, termasuk orang tuanya. Mereka memberikan kode agar cepat mengakhiri masa lajangnya. Namun si pria berkata lain. Berikut ini lima alasan pria menikah tua:

5 Alasan Pria Menikah Tua

1. Menikmati kebebasan

Ada beberapa pria memilih menikah di usia tua. Mereka beralasan bahwa belum rela jika harus melepas kebebasannya begitu saja. Karena mereka percaya bahwa pernikahan adalah sebuah penghalang dirinya untuk menikmati kebebasan yang diinginkannya. Oleh sebab itu dirinya memilih menikah tua dan memuaskan kebebasannya terlebih dahulu.

2. Belum siap berkomitmen

Alasan ini biasanya datang dari pria yang sering membuka pintu hatinya untuk banyak wanita. Pria merasa dirinya belum mampu atau belum siap jika harus berkomitmen menjalin hubungan yang sebenarnya. Sebab itu dirinya selalu menghindar dan menunda jika ada seseorang yang mengajaknya untuk menikah.

3. Konsentrasi pada karir

Usia menikah pada pria dan wanita tentu ada batas idealnya. Tapi, jika untuk meningkatkan prestasi karir tidak ada batasan usia. Kapanpun bisa. Biasanya pria yang beralasan semacam ini merupakan pria yang gila terhadap karirnya, ingin terus meningkatkan karirnya. Jika belum sukses sesuai keinginan, kemungkinan dirinya akan selalu menunda pernikahan.

4. Tanggung jawab keluarga

Alasan inilah yang seringkali terucap dari mulut banyak pria. Pria masih memiliki tanggung jawab terhadap keluarganya. Misalnya, menyelesaikan sekolah adiknya yang baru SMA atau SMP. Jika sudah beralasan seperti itu, tentu tidak ada waktu dan kesempatan dirinya untuk mengurus diri sendiri, termasuk kisah asmaranya.

5. Beban keuangan

Masalah keuangan kelak setelah menikah memang menjadi momok menakutkan bagi beberapa pria. Sehingga pria memilih menunda pernikahannya karena dirinya belum siap memenuhi segala kebutuhan rumahtangganya.  

Demikianlah 5 alasan pria menikah diusia tua. Semoga informasi diaatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef