4 Manfaat Apel Selain Menurunkan Kolesterol

Manfaat buah apel selain menurunkan kolesterol. Buah apel merupakan buah yang cukup populer dimasyarakat. Ya buah apel sangat mudah kita temukan, karena buah apel hampir dijual disemua toko buah dan dipasar-pasar baik pasar tradisional maupun pasar modern. Harga buah apelpun relatif murah sehingga dapat dijangkau semua lapisan masyarakat.

Buah apel memiliki banyak vitamin dan mineral yang baik sekali untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat luar biasa dari buah apel yaitu dapat mengontrol dan menurunkan kolesterol. Ya buah apel dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari kolesterol akan turun hingga 16%, selain itu buah apel juga sangat baik untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Hal itu dikarenakan buah apel dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Selain memiliki manfaat yang telah disebutkan diatas, ternyata buah apel masih memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Mau tahu apasaja manfaat buah apel lainya. Berikut 4 manfaat buah apel selain untuk menurunkan kolesterol.
4 Manfaat Apel Selain Menurunkan Kolesterol

1. Mencegah asma

Mengkonsumsi buah apel baik berbentuk buah maupun jus apel dapat menurunkan seseorang dari gangguan pernafasan seperti penyakit asma. Hal ini telah dibuktikan oleh para peneliti dimana anak yag setiap hari memakan buah apel memiliki sistem pernafasan yang jauh lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang hanya mengkonsumsi buah apel sebulan sekali. Selain itu anak yang dilahirkan oleh ibu yang gemar memakan buah apel juga memiliki resiko terkena asma jauh lebih rendah dibanding ibu hamil yang tidak mengkonsumsi buah apel.

2. Mengontrol diabetes

Buah apel selain dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh, buah apel juga dapat mengontrol diabetes. Kandungan pectin pada buah apel mensuplai galacturonic acid yang dapat menurunkan kebutuhan tubuh untuk melepas hormon insulin atau hormon penyebab diabetes. Dengan demikian, secara otomasti buah apel dapat menhindarkan kita dari penyakit diabetes.

3. Mencagah alzhemer

Bagi anda yang menderita penyakit alzheimer atau sering lupa, buah apel sangat cocok sekali buat anda. Buah apel dapat meningkatkan daya ingat otak, hal ini dikarenakan buah apel mengandung quercetin  yang melindungi otak dari radikal bebas yang dapat menganggu otak dan menjadi penyebab penyakit alzheimer.

4. Mencegah kanker usus

Manfaat terahir buah apel adalah mencegah kanker usus. Hal ini dikarenakan kandung pectin yang tinggi pada buah apel berperan dalam menekan resiko pencernaan dan membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Hal ini sudah dibuktikan oleh para peneliti.

Demikianlah 4 manfaat apel selain menurunkan kolesterol. Konsumsilah buah apel setiap hari untuk mendapatkan berbagai manfaat laur biasa dari buah apel. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef