4 Manfaat Air Dingin untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat air dingin untuk kesehatan dan kecantikan. Air dingin memang memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Air dingin yang digunakan untuk mandi atau hanya untuk diminum juga memiliki manfaat tersendiri yang bisa anda rasakan setelahnya.

Air dingin yang digunakan untuk mandi bisa mendatangkan berbagai manfaat yang mungkin anda sendiri belum pernah mendengarnya. Berbeda dengan air hangat atau panas. Bila anda menggunakan air panas atau hangat untuk mandi, bila anda telalu sering malah akan menyebabkan kulit anda kering dan keriput.

Untuk anda yang ingin merasakan manfaat dari air dingin, anda bisa mencobanya untuk digunakan mandi atau hanya sekedar untuk diminum, tapi ingat, jangan juga dilakukan berlebihan. Lakukan secukupnya dan rutin. Berikut ini beberapa manfaat air dingin untuk kesehatan dan kecantikan:

4 Manfaat Air Dingin untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Menyegarkan tubuh

Air dingin mampu meningkatkan asupan oksigen pada tubuh anda dengan baik. Energi tubuh anda akan semakin bertambah dan tubuh anda akan terasa lebih segar. Karena dengan air dingin, detakan jantung serta aliran darah anda akan semakin meningkat.

2. Kulit sehat

Air dingin juga mampu mengencangkan sel-sel kulit anda, pori-pori kulit akan semakin mengecil dan menyusut, dan kulit wajah anda pun akan terhindar dari pori-pori yang tersumbat. Hal itu bisa anda dapatkan bilamana anda melakukan dengan teratur.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Membasuh tubuh anda dengan air dingin bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda. Dengan begitu, anda akan dengan mudah mencegah penyempitan pembuluh darah. Basuhlah tubuh anda dengan air dingin dengan teratur, hal ini bertujuan agar kesehatan anda tetap terjaga.

4. Rambut sehat

Air dingin juga dapat anda gunakan untuk mencuci rambut anda. Air dingin mampu memberikan manfaat, yaitu dapat memperkuat rambut anda. Selain itu, rambut anda juga akan lebih bersinar dan lebih sehat. Kulit kepala anda pun akan terhindar dari folikel rambut.

Demikianlah 4 manfaat air dingin untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi diatas  bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef