4 Kebiasaan Yang Bikin Karang Gigi Membandel

Kebiasaan yang bikin karang gigi makin membandel. Gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang berfungsi untuk menotong dan mengunyah makanan. Namun tidak hanya itu saja, gigi yang putih dan mempesona akan membuat seseorang terlihat lebih menarik dan percaya diri. Namun sebaliknya, jika memiliki gigi kuning dan berkarang akan membuat orang menjadi tidak percaya diri.

Ya karang gigi sangatlah mengganggu sekali. Selain menyebabkan penampilan menjadi tidak menarik, karang gigi juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada gigi dan juga gusi. Karang gigi sendiri adalah tumpukan kotoran bekas makanan yang telah lama tak dibersihkan sehingga mengeras seperti karang. Karang gigi menjadi sarang bagi kuman-kuman yang merusak gigi.

Untuk bisa terhindar dari karang gigi tentunya kita harus rajin membersihkan gigi kita, rajin pergi kedokter dan lain sebagainya. Namun kerap kali kebiasaan-kebiasaan kecil yag tanpa kita sadari dapat menyebabkan karang gigi semakin membandel. Mau tau kebiasaan apasaja yang dapat menyebabkan karang gigi semakin membandel. Berikut 4 kebiasaan yang bikin karang gigi semakin membandel.
4 Kebiasaan Yang Bikin Karang Gigi Membandel

1. Suka makan permen dan coklat

Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh sekali pada kesehatan dan kebersihan gigi kita. Kita semua tentu tahu jika permen dan coklat tidak baik untuk gigi kita. Namun kebanyakan orang mengabaikan hal itu dan tetap mengkonsumsi perman dan coklat dengan berlebih. Perman dan coklat selain dapat menyebabkan sakit gigi, permen dan coklat juga membuat karang gigi semakin membandel. Tidak hanya itu saja, permen dan coklat juga akan membuat gigi berlubang.

2. Tidak teratur dalam menggosok gigi

Jika anda ingin gigi anda bersih dari karang gigi tentunya anda harus rajin membersihkan gigi anda. Gosok gigi merupakan cara paling mudah untuk membersihkan gigi. Ketika anda sudah tidak teratur dalam menggosok gigi tentunya akan membuat karang gigi semakin membandel.

3. Malas pergi kedokter gigi

Gosok gigi saja tidak cukup. Kita disarankan untuk pergi kedokter gigi minimal 6 bulan sekali atau lebih baik sebulan sekali. Dengan pergi kedokter gigi kita akan mengetahui akan kesehatan gigi kita. Namun karena berbagai asalan, orang tak mau pergi kedokter gigi, akibatnya karang gigi semakin membandel dan gigi mudah mengalami masalah kesehatan.

4. Jarang mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

Buah dan sayuran merupakan makanan yang memiliki banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tidak hanya itu saja, buah dan sayuran juga menjadi makanan yang membersihkan gigi kita. Namun sayanganya orang kerap melupakan sayuran dan buah, meskipun sepele, namun hal itu dapat membuat karang gigi semakin membandel.

Demikianlah 4 kebiasaan yang bikin karang gigi semakin membandel. Hentikanlah kebiasaan-kebiasaan tersebut agar gigi anda selalu bersih terhindar dari karang dan bebas dari masalah kesehatan . Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef