4 Cara Sederhana Atasi Gusi Bengkak

Cara sederhana atasi gusi bengkak. Sakit gigi memang dapat mengganggu segala aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Bahkan karena sakit gigi, kita pun tidak bisa konsentrasi dengan setiap pekerjaan yang kita kerjakan.

Bukan hanya gigi saja yang merasakan sakitnya, tubuh lain pun ikut merasakan. Mungkin terlihat sepele namun sangat menganggu akibat rasa sakit yang ditimbulkan. Apalagi jika gusinya membengkak, pasti akan lebih sakit dan perih ketika terkena makanan. Nafsu makan anda pun menjadi berkurang. Ingin makan apapun jadi tak mengasikkan. Itulah resiko yang harus ditanggung ketika sakit gigi dan gusi membengkak.

Anda bisa mengarasi gusi anda yang bengkak dengan menggunakan beberapa cara yang sederhana. Sesuai namanya, cara ini sederhana dan tidaklah sulit. Berikut ini beberapa cara sederhana untuk atasi gusi yang membengkak:

4 Cara Sederhana Atasi Gusi Bengkak

1. Soda kue

Soda kue memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan gusi dan gigi. Anda bisa mengaatasi masalah gusi anda yang membengkak dengan menggunakan soda kue. Caranya anda cukup ambil satu soda kue, lalu gosokkan secara perlahan pada bagian yang sakit.

2. Air garam

Anda juga bisa mengatasi gusi anda yang membengkak dengan menggunakan air garam. Carannya ambil satu sendok garam lalu campurkan dengan segelas air hangat. Kemudian gunakan untuk berkumur. Lakukan secara rutin hingga gusi anda benar-benar sembuh.

3. Cengkeh

Cengkeh adalah suatu tanaman yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah gusi yang membengkak. Anda cukup mengambil beberapa siung cengkeh lalu kunyah secara perlahan. Anda juga bisa mencampurkan dengan lada hitam, lalu oleskan pada gusi anda yang membengkak. Lakukan secara rutin hingga membaik.

4. Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya baik untuk kesehatan rambut saja. Namun juga baik untuk kesehatan gigi dan gusi anda. Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi gusi anda yang membengkak. Ambil beberapa potong lidah buaya lalu oleskan gelnya pada bagian yang sakit. Dengan sensasi rasa yang dingin dapat meredakan rasa sakit dan memberi efek menenangkan rasa sakit.

Demikianlah 4 cara sederhana atasi gusi bengkak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef