8 Tips Cantik yang Murah Hanya dengan Garam

Memiliki wajah yang cantik memang merupakan idam-idaman dari setiap wanita. Baik wanita dari kalanagan atas sampai wanita kalangan bawah. Karena memiliki wajah yang cantik dan mempesona bisa membuat penampilan wanita menjadi sempurna. Tampil dengan wajah yang cantik, bersih, sehat, dan mempesona juga bisa menambah kepercayaan diri wanita ketika berada disekitar banyak orang.

Untuk mendapatkan wajah yang cantik, seringkali wanita memilih cara yang instan. Demi mendapatkan wajah cantik dengan cepat, mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan jika harus oprasi dan menyakiti dirinya sendiri pun ia rela demi tampil cantik dengan wajah cantik dan mempesona. Perlu anda ketahui, bahwa sesuatu yang bersifat instan itu kurang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Jika anda menginginkan cantik yang alami dan juga tanpa ada resiko iritasi serta kesakitan. Anda bisa coba melakukan perawatan menggunakan garam. Meskipun terdengar sepele, sebenarnya garam sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Berikut ini beberapa tips cantik yang murah yang bisa anda lakukan hanya dengan garam:

Tips Cantik yang Murah Hanya dengan Garam
Ketika anda terburu-buru, biasanya anda tidak sempat membersihkan tangan anda dari minyak atau produk perawatan rambut. Akibatnya, jika tangan anda terkena wajah akan menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan garam. Caranya yaitu dengan menyampurkan 1/4 sendok teh garam dengan 1 cangkir air hangat. Lalu gunakan cutton bud atau kapas kecantikan untuk mengoleskan ke kulit wajah anda yang berjerawat. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal. Cara ini bisa mengurangi peradangan pada kulit wajah anda.

2. Scrub wajah

Garam bisa anda gunakan sebagai scrub alami wajah yang bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah. Caranya, campurkan garam pada facial oil yang biasa anda gunakan, lalu aplikasikan pada wajah anda serta berikan pijatan-pijatan lembut dengan gerakan jari memutar. Lakukan secara teratur. Cara ini juga bisa menyamarkan kerutan pada kulit.

3. Membuat rambut cantik berombak

Anda juga bisa menggunakan garam yang dicampur air untuk membuat rambut anda menjadi cantik dan berombak. Untuk lebih natural dan dengan kadar garam yang stabil dan seimbang, gunakan air laut untuk perawatan rambut. Anda tinggal masukan air laut kedalam botol spray. Semprotkan air laut itu pada rambut anda dan remas-remas. Kemudian plintirkan rambut anda. Rambut akan mudah dirombak dan bisa bertahan lama.

4. Menghilangkan kantung mata

Bagi anda yang sering begadang atau memiliki gangguan insomnia. Mungkin anda memiliki kantung mata yang terlihat gelap serta mengganggu kecantika. Anda bisa menggunakan garam untuk menghilangkan kantung mata yang mengganggu. Caranya, campurkan garam kedalam air panas. Tunggu hingga agak dinggin. Lalu celupkan kapas kedalam air garam tersebut. Kemudian tempelkan kapas pada area mata anda untuk menghilangkan kantung mata.

5. Menghilangkan racun

Garam juga bisa anda gunakan sebagai bahan terapi kesehatan yang bisa mengeluarkan racun dari permukaan kulit dan memberi nutrisi pada jaringan dalam agar lebih lembab. Caranya, gunakan air hangat yang sudah dicampur dengan garam dan sudah didiamkan selama kurang lebih setengah jam untuk berendam. Selain menghilangkan racun juga bisa meremajakan dan menjaga pori-pori kulit dengan lebih baik.

6. Mengatasi iritasi kulit kaki

Jika anda memiliki masalah iritasi atau infeksi pada kulit kaki anda. Anda bisa mengobatinya menggunakan garam. Caranya dengan merendam kaki anda kedalam air hangat yang telah dicampur garam. Rendam selama kurang lebih setengah jam. Lakukan secara rutin yaitu dua kali dalam sehari.

7. Toner

Air garam yang masih hangat yang dimasukkan ke botol spray juga bisa anda gunakan untuk kulit wajah anda agar terlihat lebih fresh. Caranya, semprotkan air garam pada kulit wajah anda, lalu tepuk-tepuk menggunakan kapas kecantikan atau kain yang halus.

8. Melembabkan bibir

Bibir anda yang kering akan terasa tidak nyaman. Untuk melembabkan bibir anda yang kering, anda bisa memanfaatkan garam. Caranya, campurkan garam sebanyak dua hingga tiga sendok makan dengan satu sendok makan vaseline. Oleskan campuran tersebut pada bibir anda secara merata. Sel-sel kulit mati pada bibir anda akan bisa terangkat sempurna.

Demikianlah 8 tips cantik yang murah hanya dengan garam. Kini cantik tak harus mahal, kita bisa memanfaatkan garam sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan kulit wajah kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef