5 Tipe Diet Bagi Anda yang Malas Berolahraga

Diet adalah suatu program menurunkan berat badan yang umumnya harus diimbangi dengan olahraga. Namun bagi sebagian orang, terkadang tidak ada waktu untuk olah raga, entah itu karena sibuk dengan pekerjaan, sibuk tugas, atau tidak mau karena kemalasannya untuk berolahraga.

Memang setiap hari kita diwajibkan untuk berolahraga, setidaknya 10 menit. Namun, karena sibuknya dengan pekerjaan kantor atau pekerjaan lainya, terkadang membuat kita tidak sempat untuk berolahraga. Meskipun begitu, bukan berarti anda tidak bisa melakukan diet. Anda tetap bisa melakukan diet dengan beberapa tips yang bisa mempermudah anda.

Tips ini tidaklah sulit, hanya saja anda membutuhkan kesabaran, karena mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan mereka yang mengimbangi dengan berolahraga. Berikut ini beberapa tips diet bagi anda yang malas berolahraga:

5 Tipe Diet Bagi Anda yang Malas Berolahraga

1. Konsumsi makanan dalam porsi kecil

Anda yang malas atau tidak ada waktu untuk berlahraga, cobalah untuk makan lebih sering tapi dalam porsi kecil. Yang tadinya 3 kali dalam sehari, cobalah untuk makan 5-6 kali dalam sehari dalam porsi kecil. Hal itu akan dapat membangun siklus baru, sehingga metabolisme bisa lebih lancar dan pembakaran kalori lebih cepat.

2. Konsumsi makan dan minuman organik

Sadar atau tidak, makanan yang kita konsumsi dapat menyebabkan lemak menumpuk karena bahan kimia, racun, senyawa yang terkandung. Mengkonsumsi makanan organik mampu mencegah berbagai gangguan kesehatan seperti perut kembung dan konstipasi, serta proses penurunan berat badan akan lebih lancar.

3. Mencukupi kebutuhan tidur

Tidur yang cukup mampu menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan juga akan terhindar dari pengaruh hormon ghrelin dan leptin. Kedua hormon tersebut dapat memempengaruhi nafsu makan, sehingga nafsu makan anda akan meningkat dan bahkan bisa berlebihan. Tidurlah 7-8 jam setiap malamnya.

4. Kunyah makanan secara perlahan

Untuk mempermudah dan mempercepat otak dalam penangkapan sinyal dari perut, kunyahlah makanan anda sampai benar-benar halus. Otak butuh 20 menit untuk menangkap sinyal perut sudah kenyang. Jika mengunyahnya benar-benar halus akan mempercepat otak menangkap sinyal. Dan juga lebih baik hindari menonton televisi an bermain gadget saat makan. Karena makan sambil nonton televisi dan bermain gadget dapat memperlambat otak menerima sinyal.

5. Makan saat lapar dan hindari diet instan

Makanlah saat anda benar-benar lapar. Dan kurangi ngemil. Ngemil dapat menyebabkan berat badan naik lebih cepat. Dan juga hndari diet instan. Diet instan memang dapat menurunkan berat badan secara derastis. Namun akan mengganggu kesehatan anda dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Demikianlah 5 tipe diet bagi anda yang malas berolah raga. Silahkan mencoba, dan semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef