5 Cara Mudah Dan Alami Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan sakit yang umum di derita kebanyakan orang. Meskipun hanya sakit yang biasa diderita, namun sakit kepala bisa berdampak buruk bagi si penderita. Sakit kepala juga merupakan gejala dari berbagai penyaikit serius lainnya. Oleh sebab itu penting bagi anda untuk memeriksakan kesehatan anda ke dokter ketika anda menderita sakit kepala.

Sakit kepala, meskipun bukan penyakit yang serius, namun sakit kepala sangat menyebalkan bagi si penderita. Ya tentu saja, karena sakit kepala dapat mengganggu berbagai aktivitas seseorang. Namun anda tak perlu khawatir karena banyak obat sakit kepala yang dijual bebas di pasaran.

Namun bagi anda yang tak suka minum obat, anda juga tak perlu khawatir, masih anda cara mudah dan alami untuk mengatasi sakit kepala. Justru cara alami inilah yang banyak disarankan oleh dokter, selain ampuh meredakan sakit kepala, cara alami juga tanpa adanya resiko. Mau tahu bagaimana caranya. Berikut 5 cara mudah dana alami meredakan sakit kepala.
5 Cara Mudah Dan Alami Meredakan Sakit Kepala

1. Teh jahe

Teh jahe atau dalam bahasa jawa sering disebut dengan wedang jahe adalah salah satu minuman tradisional yang memiliki banyak sekali manfaat salah satunya yaitu meredakan sakit kepala. Minuman sehat ini terbuat dari bahan alami yaitu rempah-rempah jahe yang mudah untuk kita dapatkan. Wedang jahe sudah sejak dulu digunakan masyarakan sebagai obat tradisonal berbagai penyakit. Cara membutanya pun sangat mudah yaitu masukan 3-4 irisan jahe ke dalam 200 ml air panas diamkan selama 30 menit dengan kedaan tertutup, baru anda minum air tersebut.

2. Merendam kaki

Merendam kaki juga dapat meredakan sakit kepala,. Dengan merendam kaki, kotoran pada kaki akan terangkat dan sakit kepalapun akan terasa ringan. Anda bisa menambahkan esensial lavender kedalam air rendaman yang akan anda gunakan. Cara ini sangat ampuh untuk merileks otot saraf yang tegang.

3. Minum teh

Minum teh 2 kali dalam sehari juga dapat meredakan sakit kepala. Sebaiknya anda pilih teh celup atau teh kantung. Dengan cara menyeduh teh secara langsung akan mendapatkan banyak manfaat dari teh tersebut.

4. Kompres dengan air dingin

Sudah bukan rahasia lagi jika sakit kepala di kompres dengan air dingin. Ini yang biasanya dilakukan ibu-ibu kepada anaknya. Dengan mengompres kepala dengan air dingin akan membantu mengecilkan pembuluh darah yang saraf yang menjadi penyebab sakit kepala.

5. Minyak rosemary

Cara mudah dan alami terakhir yaitu dengan menggunakan minyak resomary. Caranya yaitu anda oleskan minyak ini pada pelipis dan dahi sambil melakukan pijatan kecil. Diamkan selama beberapa menit, dan anda akan merasakan manfaatnya.

Demikianlah 5 cara mudah dan alami meredakan sakit kepala. Untuk meredakan sakit kepala tak harus selalu minum obat. Dengan bahan-bahan alami diatas, sakit kepala bisa dengan cepat diredakan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef