4 Tips Agar Tak Canggung Berbicara dengan Mantan

Setiap hubungan itu tidak selamanya berjalan mulus. Terkadang juga akan menghadapi ujian dan cobaan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi dan lebih serius. Namun bila tak bisa dan tak sanggup menghadapi ujian itu, akhirnya hubungan pun akan bisa hancur.

Pernahkah anda merasakan hal aneh ketika berbicara dengan sang mantan? Entah itu perasaan canggung, gugup, atau mungkin takut? Mungkin anda akan berkata iya, jika anda baru putus dengan pasangan anda. Memang, setelah putus itu biasanya sering kali kita merasa canggung bahkan minder saat berada didekat mantan.

Untuk anda yang merasa canggung saat berada didekat sang mantan dan merasa canggung saat berbicara dengan sang mantan, anda jangan khawatir. Ada beberapa tips yang bisa anda coba agar anda tetap percaya diri meskipun harus berbicara jarak dekat dengan sang mantan. Berikut ini beberapa tips untuk anda agar tidak merasa canggung saat berbicara dengan mantan:

Tips Agar Tak Canggung Berbicara dengan Mantan

> Ingat, cinta tak harus selalu dalam pernikahan

Cinta itu tidak hanya ada dalam ikatan pernikahan saja. Diluar juga banyak ikatan cinta yang bisa anda miliki. Ketika anda pisah dengan mantan suami anda yang mungkin karena suatu hal yang tidak memungkinkan anda untuk kembali, lupakanlah perasaan cinta anda yang masih terbawa suasana dalam pernikahan. Ubah perasaan anda, cinta bisa anda dapatkan meskipun tidak dalam pernikahan. Lupakan perasaan anda terhadapnya, yang terpenting sekarang tanamkan rasa saling menghormati. Jangan menyakiti diri anda sendiri hanya karena perpisahan. Pikiran anda bukan hanya untuk memikirkan hal semacam itu. Berpikirlah lebih luas, agar anda bisa merasa lebih bebas.

> Jangan jadikan dia sebagai pelampiasan perasaan

Jika anda masih berurusan dengan mantan anda, jangan pernah berfikir untuk melampiaskan perasaan anda yang tersembunyi kepadanya. Buang jauh-jauh perasaan itu. Sadarlah sekarang dia adalah mantan. Berfikirlah yang lebih profesionalisme. Jika anda masih punya tanggungan anak, fokuslah pada anak anda. Jangan merasa terbebani karena dengan perasaan anda.

> Dia bukan teman anda

Mungkin dulu anda selalu mengharap agar dirinya bisa menjadi teman hidup yang selalu setia mendengarkan semua curhatan dari anda. Namun sekarang kenyataannya berkebalikan dengan harapan anda. Anda jangan putus asa. Mungkin bukan dia orangnya, mungkin orang lain yang lebih baik untuk anda. Untuk itu, jangan anggap dirinya sebagai teman hidup anda lagi. Anggaplah dirinya sebagai teman biasa yang sewajarnya saja. Tanamlah jiwa tegas, agar anda tak mudah dikalahkan oleh masa lalu anda.

> Minta maaf bila diperlukan

Mungkin jika soal anak, ada waktu dimana anda akan membutuhkan dirinya. Anda jangan ragu dan jangan merasa berat untuk meminta maaf kepadanya. Anda akan terlihat lebih terhormat dan lebih lapang jika anda meminta dan memaafkan orang yang telah menyakiti. Bersikaplah sewajarnya saja dan tunjukkan jika anda sudah melupakan perasaan anda yang dulu.

Demikianlah 4 tips agar tak canggung berbicara dengan mantan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef