4 Makanan Pengusir Bau Mulut

Bau mulut bisa menyerang siapa saja, dari anak-anak sampai orang tua. Penyebabnya pun bermacam-macam, diantaranya karena mulut yang kering atau juga bisa karena habis makan makanan yang menimbulkan bau mulut tak sedap seperti jengkol.

Munculnya bau mulut bisa membuat kepercayaan diri seseorang menurun secara drastis ketika dirinya harus berbiacara dan berhadapan langsung dengan orang lain. Memang menjengkelkan, karena hal itu membuat kita menjadi susah untuk berbicara dan seakan-akan mengharuskan kita untuk selalu berdiam diri dengan menutup mulut.

Ada banyak cara untuk mengatasi dan mengusir bau pada mulut. Selain dengan menggosok gigi secara rutin, anda juga bisa mengunakan cara lain yaitu dengan mengkonsumsi makanan pengusir bau mulut. Makanan-makanan tersebut antara lain:

4 Makanan Pengusir Bau Mulut

1. Buah sitrus yang kaya akan vitamin C

Berbagai macam buah sitrus memang kaya akan vitamin C, dan buah-buah tersebut efektif mengatasi masalah bau mulut. Buah-buah itu antara lain jeruk, jeruk nipis, lemon, kiwi, dan lain sebagainya. Vitamin C yang terdapat pada buah tersebut mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut. Dan juga mengandung anti oksidan yang mengurangi racun dalam tubuh.

2. Air

Air merupakan obat penghilang bau mulut yang umum dan mudah untuk dicari. Ketika anda dehidrasi, air liur yang dihasilkan akan berkurang dan munculah bau pada mulut. karena air liur berfungsi membersihkan mulut dan mengencerkan bakteri penyebab bau mulut. Minum air atau hanya sekedar berkumur dapat menghilangkan bau pada mulut anda.

3. Sayuran tanah

Berbagai macam sayuran tanah dipercaya mampu menghilangkan bau pada mulut. Sayuran tanah itu antara lain, brokli, wortel, mentimun, dan lain sebagainya. Sayuran tersebut mampu menjaga kesegaran mulut dan mengurangi bakteri penyebab bau mulut.

4. Rempah-rempah

Rempah-rempah memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya yaitu dapat menghilangkan bau mulut. Contoh rempah-rempahnya yaitu kapulaga, adas, mint, ketumbar, dan masih banyak lagi. Repah-rempah tersebut mengandung zat-zat yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Demikianlah 4 makanan pengusir bau mulut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef