3 Efek Bahaya Minuman Besoda Bagi Anak Yang Wajib Anda Ketahui

Minuman bersoda saat ini marak di jual di berbagai toko dan minimarket. Bentuk minuman bersodapun bermacam-macam dengan berbagai varian rasa yang menggoda. Ya minuman bersoda memang sangat menggoda sekali ketika tenggorokan kering dengan cuaca sangat panas. Namun tahukah akan efek bahaya dari minuman bersoda.

Dalam penelitian minuman bersoda merupakan minuman penyebab obesitas terbesar di dunia. Kita tentu tahu jika obesitas atau kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Namun bukan hanya menyebabkan obesitas saja, minuman bersoda juga dapat berdampak pada prilaku seseorang atau kelainan prilaku.

Dari hasil penelitian di seluruh dunia menyebutkan beberapa fakta mengejutkan akan efek negatif dari minuman bersoda terutama bagi anak. Mau tau apasaja bahaya minuman bersoda bagi anak. Berikut 3 efek bahaya minuman bersoda bagi anak.
3 Efek Bahaya Minuman Besoda  Bagi Anak Yang Wajib Anda Ketahui


1. Karena minuman bersoda membuat anak sulit berkonsentrasi

Kenapa orang tua selalu melarang anaknya mengkonsumsi minuman bersoda. Hal ini dikarenakan minuman bersoda dapat berefek buruk pada kecerdasan si anak. Anak yang mengkonsumsi minuman bersoda akan mengalami peningkatan prilaku agresif, penarikan diri dan kesulitan berfikir dan konsentrasi. Minuman bersoda mengandung karbonasi, sirup jagung dengan kadar fruktosa yang tinggi, aspartame, sodium benzoate, asam sitrat atau fospor dan juga kafein yang dapat mempengaruhi prilaku seseorang secara umum.

2. Karena minuman bersoda anak menjadi lebih agresif

Menurut penelitian terbaru anak yang mengkonsumsi minuman bersoda akan berperilaku agresif seperti menghancurkan barang milik orang lain, terlibat dalam pertengkaran dan cenderung suka menyerang orang lain. Gula juga kafein yang terdapat pada minuman bersoda dapat memperngaruhi prilaku seseorang. Karena hal ini banyak negara yang membatasi konsumsi minuman bersoda terutama bagi anak-anak.

3. 5 Kaleng minuman bersoda dalam seminggu dapat menjadikan anak berprilaku kasar

 Anak ataupun remaja yang terbiasa menghabiskan 5 kaleng minuman bersoda dalam seminggu memiliki kecenderungan membawa senjata, berperlaku kasar pada teman, keluarga ataupun pasangan mereka. Sebuah study menunjukan jika mengkonsumsi minuman bersoda yang tinggi berkaitan dengan tingkatan agresif dan perubahan prilaku seperti ingin berkelahi, perasan sedih, putus asa bahkan ingin bunuh diri.

Demikianlag 3 efektif bahaya minuman bersoda bagi anak yang wajib anda ketahui. Hindarkanlah minuman bersoda dari jangkauan anak anda sebelum terlambat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef