3 Cara Ampuh Atasi Diare

Diare merupakan keadaan dimana kondisi BAB berbentuk enter atau cairan dan intensitas buang air besar yang tinggi atau sering. Diare menyebabkan tubuh kurang cairan dan menjadi lemas, karena tubuh terus-terusan mengeluarkan cairan lewat BAB.

Banyak yang menjadi penyebab diare, diantaranya adalah makanan yang tidak cocok dengan kondisi perut seperti makanan pedas, masam dan lain sebagainya. Bisa juga disebabkan oleh virus lambung, iritasi usus karena keracunan makanan atau juga bisa dikarenakan bakteri.

Mengetahui akan penyebab diare tersebut, anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Namun bagi anda yang sudah terserang diare, anda tak perlu khawatir, kami akan memberikan beberapa tips ampuh untuk mengatasi masalah diare. Berikut 3 cara ampuh atasi diare.
3 Cara Ampuh Atasi Diare

1. Yougurt

Yougurt menjadi obat alami untuk masalah diare. Yougurt kaya akan probiotik yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Oleh sebab itu yougurt bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang menderita penyakit diare.

2. BRAT

BRAT atau Banana, Rice, Applesauce, anda Toast (Pisang, nasi, saos apel dan roti panggang) merupakan makanan terbaik untuk mengatasi masalah penyakit diare. Makanan tersebut mudah dicerna, sehingga tidak menyebabkan iritasi lebih lanjut pada sistem pencernaan. Makanan tersebut juga memiliki sifat pengikat yang baik untuk mengobati diare.

3. Mengkonsumsi cairan yang mengandung elektrolit

Saat diare tubuh akan kehilangan banyak cairan dan elektrolit sehingga tubuh akan mengalami dehidrasi. Nahh cara terbaik yaitu dengan mengkonsumsi asupan cairan dan kaldu yang bisa merehidrasi dan menggantikan elektrolit tubuh yang hilang.

Demikianlah 3 cara ampuh atasi diare. Komsumsilah ketika makanan diatas agar diare yang anda derita cepat sembuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef