5 Makanan dan Minuman Solusi Tenggorokan Gatal dan Perih

Radang tenggorokan adalah suatu penyakit yanng timbul akibat infeksi pada tenggorokan, sehingga tenggorokkan akan terasa gatal dan kadang perih. Penyakit ini akan menimbulkan gejala-gejala yang membuat anda merasa tidak nyaman dalam mejalankan suatu aktifitas. Namun, biasanya tenggorokan yang gatal dan perih ini bisa sembuh sendirinya selama 4-5 hari.

Penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupu wnita, baik dewasa maupun anak-anak, dan anda pun mungkin pernah merasakannya. Perlu anda ketahui, penyakit ini memang tergolong penyakit yang tidak membahayakan, tapi anda jangan menyepelekan. Meskipun tidak berbahaya, jika dibiarkan lama-lama akan berbahaya juga bagi tenggorokan anda. Segeralah untuk melakukan tindakan penyembuhan, bawalah ke sebuah tempat pengobatan seperti klinik, puskesamas, atau dokter. Agar penyakit tersebut bisa segera diatasi.

Nahh.. Jika anda tidak ingin repot membawa ke tempat pengobatan, anda bisa mengatasi dan mengobati sendiri secara alami. Anda hanya perlu mengkonsumsi berbagai macam makanan dan minuman yang bisa mengatasi masalah tenggorokan. Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman itu, tenggorokan anda akan sembuh secara alami dan lebih cepat. Berikut 5 makanan dan minuman solusi tenggorokan gatal dan perih:

5 Makanan dan Minuman Solusi Tenggorokan Gatal dan Perih

1. Lemon dan madu

Dengan mengkombinasikan antara lemon dengan madu, anda bisa menciptakan sebuah minuman yang berkhasiat. Minuman ini dapat mengobati penyakit tenggorokan anda. Minum wedang lemon yang dicampur dengan madu akan membantu mengurangi peradangan pada tenggorokan.

2. Pisang

Pisang, selain enak rasanya, pisang juga bisa membantu menyembuhkkan penyakit pada tenggorokan anda seperti radang tenggorokan. Pisang ini memiliki tekstur lembut dan halus, jadi mudah untuk ditelan dan tidak akan terasa amat sakit saat ditelan.

3. Wedang jahe

Wedang jahe merupakan minuman yang paling cocok jika dinikmati dimalam hari yang dingin. Selain nikmat dan menyehatkan, wedang jahe juga dapat mengatasi masalah tenggorokan seperti iritasi dan gatal-gatal pada tenggorokan. Nikmatilah secangkir wedang jahe untuk kesehatan tenggorokan anda.

4. Sup ayam

Sup ayam. Mendengar namanya saja sudah tidak sabar untuk mencobanya. Sup ayam ini selain enak dan mantap, jugga bisa mengobati sakit tenggorokan yang anda alami. Karena sup ayam memilik sifat anti-peradangan yang dapat mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan. Untuk itu, jangan sungkan-sungkan untuk mengkonsumsi sup ayam, itu demi kesehatan tenggorokan anda.

5. Orak-arik telur atau putih telur

putih telur atau orak-arik telur ini bisa secara alami menyembuhkan peradangan tenggorokan anda. Namun anda jangann menambahkan bumbu dalam orak-arik telur itu, jika ditambahkan bumbu akan dapat memperburuk keadaan tenggorokan anda. Jika dikonsumsi dengan benar akan dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan anda.

Demikianlah 5 makanan dan minuman solusi tenggorokan gatal dan perih. Konsumsilah kelima makanan tersebut ketika anda menderita sakit tenggorokan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef