5 Arti Ciuman Selain Bukti Kasih Sayang

Ciuman merupakan suatu tanda atau bukti kasih sayang seseorang kepada pasangannya atau orang yang dicintainya. Ada banyak jenis dan macam-macam cara berciuman. Cara dari setiap orang pun berbeda-beda. Dan makna dari setiap bentuk dan caranya juga berbeda-beda. Tergantung dari seseorang yang melakukannya, karena setiap orang punya cara tersendiri dalam menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada pasangannya atau orang yang disayanginya.

Sebagian besar orang yang mempunyai pasangan baik pacaran maupun yang sudah menikah pernah merasakan ciuman. Baik cium kening, pipi, maupun tangan. Karena dengan ciuman bisa menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada orang yang dicintainya.
Apakah anda tahu? Apa makna dan tujuan dari setiap bentuk dan cara berciuman? Mungkin sebagian orang sudah mengetahui makna dari setiap bentuk dan cara berciuman. Selain untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada pasangannya, juga ada makna lain yang tersimpan didalamnya. Berikut 5 Arti ciuman selain bukti kasih sayang:

5 Arti Ciuman Selain Bukti Kasih Sayang

1. Cium kening

Mencium kening memiliki arti sebagai perpisahan atau menunjukkan rasa sayang yang begitu mendalam yang ditunjukkan kepada orang yang disayanginya. Ciuman ini biasanya hanya dilakukan oleh pasangan yang sedang memulai atau pasangan yang sudah serius ke jenjang yang lebih tinggi dalam menjalani hubungan.

2. Cium tangan

Ciuman tangan memiliki tiga arti. Yang pertama untuk menunjukkan rasa hormat. Biasanya ini dilakukan kepada suaminya atau kepada orang yang lebih tua. Lalu arti yang kedua yaitu rasa terimakasih. Cium tangan ini biasanya dilakukan karena mendapatkan suatu penghargaan atau hadiah dari orang lain. Kemudian yang ketiga yaitu untuk menunjukkan rasa sayang. Yang ini pasti dilakukannya untuk orang yang disayanginya, tak lain adalah pasangannya sendiri.

3. Ciuman eskimo

Ciuman eskimo yaitu dengan cara menempelkan ujung hidung yang satu dengan yang lain. Ciuman ini merupakan bentuk ciuman yang manis. Biasanya ciuman eskimo dilakukan oleh seorang ibu kepada bayinya atau anak kecilnya untuk menunjukkan perasaan lemah lembuat dan rasa sayangnya kepada sang bayi.

4. Cium pipi

Ini biasanya dilakukan oleh seseorang kepada teman, saudara, pacar, orangtua, atau pasangannya. Mencium pipi bertujuan untuk menunjukkan rasa kasih sayang, dukungan, serta kebahagiaannya kepada orang lain. Mencium pipi merupakan hal yang paling umum dilakukan, terutama oleh golongan para artis yang sering kita lihat di televisi.

5. Ciuman di udara/ kiss bye

Ciuman ini biasanya dilakukan oleh siapapun dan untuk siapapun. Ciuman kiss bye ini bertujuan sebagai tanda perpisahan, akan tetapi perpisahan yang tidak menunjukkan rasa kesedihan. Sesuai namanya kiss bye yaitu ciuman untuk mengucapkan selamat tinggal.

Demikianlah 5 arti ciuman selain bukti kasih sayang. Ciuman memang memiliki banyak arti sekali kasih sayangk, semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

wdcfawqafwef